Suasana Rapid Test terhadap sejumlah warga yang terindikasi melakukan kontak dengan pasien positif di Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura, Kamis, (10/12) kemarin. ( FOTO:Dok gugus tugas covid 19)

Diduga Lakukan Kontak Erat dengan Pasien Positif Covid-19

SENTANI-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura sampai saat ini masih terus melakukan upaya penanganan dan pembatasan terhadap penyebaran Covid- 19 di wilayah Kabupaten Jayapura. Kegiatan tracing atau pelacakan terhadap warga yang terindikasi telah melakukan kontak erat dengan pasien yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19 juga dilakukan di beberapa distrik yang ada di Kabupaten Jayapura.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, dalam releasenya yang diterima wartawan di Sentani Kamis, (10/12) kemarin mengungkapkan, proses tracing atas klaster awal di Unurum Guay telah dilaksanakan, di mana dua orang positif dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap 31 orang yang diduga telah melakukan kontak terhadap pasien yang lebih dahulu terkonfirmasi positif Covid- 19.

“Pasien tersebut sudah kami tangani,”ujarnya.

Upaya tracing kasus positif di Distrik Unurum Guay sudah dilaksanakan dan beberapa kontak erat dirujuk ke RSUD Yowari.

Sementara itu, pihaknya juga melaporkan isolasi pasien tanpa gejala atau pasien dengan gejala ringan masih berjalan dan didampingi oleh tim dokter yang sudah dibentuk.

“Pelayanan isolasi pasien dengan  gejala sedang-berat dilaksanakan di RSUD Yowari dan beberapa rumah sakit di Kota Jayapura,”tandasnya.

Sampai saat ini, pasien yang terkonfirmasi positif yang berasal dari Kabupaten Jayapura, masih ada yang dirawat di RSUD Yowari, RSUD Jayapura,  Rumah Sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit Dian Harapan.(roy/tho)