Basri  (FOTO: Sulo/Cepos)

MERAUKE-Wakil Ketua Bidang Tempat  Hiburan Malam,  Basri menyampaikan  apresiasi kepada Pemerintah  Daerah Kabupaten Merauke  yang telah merespon  permintaan dari   para pengusaha  THM di Merauke yang  untuk dapat membuka kembali  usaha THM   di tengah  pandemi Covid-19. 

  “Kami sampaikan  terima kasih  dan apresiasi  kepada pemerintah  daerah yang sudah merespon  permintaan kami  untuk   bisa buka    kembali  usaha  hiburan malam  ini,’’ kata  Basri  kepada media, Senin (10/8).  

  Meski   buka, lanjut  Basri,  namun  waktunya  yang  akan dibatasi dan diterapkan protokol kesehatan. Untuk bar dan diskotik mulai  pukul 19.00 sampai pukul 24.00 WIT.   Sedangkan untuk tempat pijat dari jam 12.00 WIT sampai 21.00 WIT.   Namun, sebelum usaha   THM  ini dibuka akan dimulai dengan   rapid test  seluruh  karyawan dari  12  Tempat Hiburan Malam  (THM) di Merauke untuk memastikan  semua karyawan dalam keadaan sehat. 

  “Jumlah seluruh karyawan  dari 12 THM  di Merauke  saat ini sebanyak 123 orang,’’ katanya.  Untuk rapid test  tersebut, Basri mengaku tinggal menunggu jadwal dari  Gugus Tugas Covid-19. “Kami saat ini menunggu kapan rapid test dilaksanakan. Kalau sudah ada jadwal,  maka kami akan segera  melakukan  rapid test,” katanya. 

    Setelah rapid test dilakukan, selanjutnya akan  dilakukan penyemprotan desinfektan  ke 12 THM tersebut.    Dikatakan,  ketika   sudah buka, maka  pihaknya  akan  melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, dimana setiap pengunjung yang  datang wajib cuci  tangan, diberikan masker  dan ukur suhu badan.  Sementara   di tempat hiburan  malam, meja akan diatur  berjauhan. 

  “Adapun  duduk  pengunjung dan  pekerja  diberikan jarak sekitar 1 meter. Entah pelaksanaanya seperti apa di kemudian hari, kita tidak bisa  pastikan. Apalagi, kalau pengunjung   sudah dalam  keadaan pengaruh minuman keras  biasanya  agak tambah rapat-rapat sedikit. Tapi,  yang pasti  kita  akan menggunakan protokol kesehatan,’’ tambahnya. (ulo/tri)