*Tanjakan Nafri dan Jembatan Kali Buaya Rampung 

Jembatan Kali Buaya yang telah selesai dikerjakan dan sudah bisa dilalui oleh kendaraan. ( FOTO: Wenny Firmansyah/Cenderawasih Pos)

JAYAPURA – Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jayapura, Edu Sasarari mengatakan, bahwa ruas jalan tanjakan Nafri dan jembatan Kali Buaya Holtekamp saat ini telah dapat difungsikan.

 Kata Edu sapaan akrabnya, progres dua pekerjaan tersebut telah rampung 100 persen dan sudah mulai difungsikan sejak 21 Desember lalu. Rampungnya kedua proyek itu, menurut Edu, menjadi kado Natal bagi masyarakat di Kota Jayapura.

 “Kedua pekerjaan itu sudah selesai, dan sesuai dengan target kami. Jadi pekerjaan ini (jalan Nafri dan Jembatan Kali Buaya Holtekamp) sudah 100 persen, dan ini kado Natal untuk masyarakat Jayapura,” ungkap Edu kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (27/12).

Edu menuturkan, pekerjaan ruas jalan tanjakan Nafri sendiri mulai dikerjakan awal Februari 2020, sementara Jembatan Kali Buaya Holtekamp dimulai pada bulan Juli 2020 silam.

 Dirinya pun berharap, dengan difungsikannya ruas jalan tanjakan Nafri tersebut dapat mempersingkat waktu tempuh masyarakat dari Abepura yang ingin berpergian ke daerah Arso.

Begitu pun dengan Jembatan Kali Buaya Holtekamp dapat memperlancar serta memperpendek jarak tempuh masyarakat Kota Jayapura menuju Kabupaten Keerom dan Batas Negara RI – PNG.

“Harapan kita, dengan berfungsinya jalan dan jembatan dapat mempersingkat jalan dari Abepura – Nafri – Arso, begitupun dengan Jembatan Kali Buaya mempersingkat waktu ke wilayah batas negara,” pungkasnya. (eri/wen)