Satuan Binmas Polres Tolikara dipimpin Kasat Binmas Polres Tolikara Iptu Widada Bersama 5 personEl Binmas mengunjungi kelompok tani Tugules Wenda di Distrik Geya, Sabtu (24/4).

JAYAPURA- Satuan Binmas Polres Tolikara dipimpin Kasat Binmas Polres Tolikara Iptu Widada Bersama 5 personel Binmas mengunjungi Kelompok Tani Tugules Wenda di Distrik Geya, Sabtu (24/5).

 Kasat Binmas Polres Tolikara Iptu Widada mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk memberikan perhatian secara langsung kepada kelompok-kelompok tani yang ada di Kabupaten Tolikara dan turut dilakukan penyerahan bantuan bibit tanaman sayur dan bahan makanan.

 “Penyerahan bantuan ini merupakan usaha kami untuk memberikan perhatian secara langsung kepada masyarakat kami yang terdampak pandemi Covid-19. Kesulitan yang mereka rasakan kita juga harus merasakan,” terangnya.

 Lanjutnya, walaupun medan yang dilalui sangat terjal dan sulit, tetapi hal tersebut tidak mengurangi semangat untuk membantu sesama guna menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Tolikara .

 Dimana penanaman ini dilakukan di atas lahan seluas setengah hektar di Wilayah Distrik Geya, yang sudah dipersiapkan selama seminggu, sehingga pada hari ini mulai dilakukan penanaman.

 “Kehadiran kami diterima dengan sukacita oleh kelompok tani tersebut, menjadi kebanggaan tersendiri apabila niat baik kami diterima langsung oleh masyarakat dan hal itu menambah semangat kami dalam melayani masyarakat,” ungkapnya.

 Pihaknya juga hadir memberikan bantuan berupa bibit sayuran seperti sawi, tomat, cabai, buncis, kol, jagung dan sayur kangkung, serta bahan makanan guna menunjang pekerjaan mereka. 

 Dalam kesempatan ini juga dilakukan penanaman secara simbolis oleh Kasat Binmas Iptu Widada  didampingi Kelompok Tani dan Penyerahan Bantuan Bibit dan Bahan Makanan. (fia/ary)