Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal

JAYAPURA-Setelah mengamankan dua dari 4 orang tahanan yang kabur saat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, personel gabungan ersonel gabungan bersama URC Covid-19 kembali mengamankan lagi 1 orang tahanan bernama Herol Siko Menanti, Kamis  (11/6) malam.

Herol Siko diamankan tim gabungan di Daerah Kertosari, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura. Tepatnya di rumah keluarganya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menjelaskan, saat melakukan penangkapan terhadap tahanan, tim menggunakan APD lengkap karena tahanan  yang kabur merupakan pasien Covid-19 di RS. Bhayangkara.

“Sampai dengan saat ini personel gabungan telah mengamankan 3 dari 4 orang tahanan Covid-19 yang melarikan diri dari Rumah Sakit Bhayangkara. Satu tahanan yang belum ditangkap juga merupakan pasien positif Covid-19,” ungkap Kamal, Jumat (12/6).

Adapun keberadaan tahanan  yang saat ini masih diburu, meresahkan dan mengancam jiwa masyarakat lainnya. Karena dapat menyebarkan virus Corona. Untuk itu, Kamal mengimbau masyarakat yang mengetahui keberadaan 1 tahanan bernama Maxi l. Windey  dapat menghubungi Pos Polisi terdekat guna dilakukan penanganan lebih lanjut.

Terkait  dengan penangkapan Herol lanjut Kamal, dimana tim gabungan menerima informasi dari masyarakat bahwa salah satu tahanan Covid-19 yang sempat kabur dari RS Bhayangkara berada di daerah Kertosari, Distrik Sentani Barat.

Mendapat informasi tersebut, personel gabungan bersama URC Covid-19 langsung mendatangi tempat yang dimaksud untuk mengamankan tahanan. 

“Yang bersangkutan diamankan di rumah keluarganya dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan lebih lanjut,” pungkasnya.(fia/nat)