Juru  bicara Covid-19  dr. Nevile  R. Muskita

MERAUKE-Jika sehari sebelumnya, Merauke  tinggal menyisahkan satu pasien Covid  dirawat di RSUD Merauke setelah anak perempuan  berumur 4  tahun sembuh,  ternyata    pasien  Covid-19  yang dirawat  tersebut  bertambah 1  lagi menjadi  2 orang.

    Ini setelah   penumpang pesawat asal  Jayapura  pada 29 Juni 2020 lalu,   ternyata  positif  Covid-19. Dengan  bertambahnya   1 pasien Covid-19  tersebut, maka jumlah  yang terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Merauke secara kumulatif sebanyak  19 orang, dimana  17 diantaranya  sudah sembuh.

   Juru  bicara Covid-19  dr. Nevile  R. Muskita,  dihubungi media ini  lewat telepon selulernya mengungkapkan, bahwa  tambahan  pasien Covid -19 tersebut adalah seorang    laki-laki   berumur 45  tahun.  “Dia  adalah penumpang pesawat yang  tiba dari  Jayapura  pada 29 Juni  lalu,’’ katanya.

   Nevile menjelaskan bahwa setiap   penumpang  yang  tiba  tersebut wajib  untuk  karantina  mandiri. Setelah  karantina Mandiri selama  10 hari, kemudian  dilakukan rapid test. ‘’Nah, saat kita    lakukan rapid  test ternyata  reaktif.    Karena reaktif, maka yang bersangkutan   kita pindahkan  untuk karantina  khusus di Hotel  Asmat  sambil  kita swab  untuk  pemeriksaan  TCM  dan hasilnnya  positif,’’ kata  Nevile yang mengaku seluruh anggota    keluarg pasien Covid ini juga  akan  dilakukan  rapid  test. (ulo/tri)