dr. Nevile R. Muskita ( FOTO: Sulo/Cepos )

MERAUKE-Satu dari 3 pasien Covid-19   Kabupaten Merauke yang  menjalani perawatan  di  RSUD Merauke  dinyatakan  sembuh.  Sementara    2 pasien  Covid-19 lainnya masih   tetap  positif  yakni pasien nomor 27 dan pasien 41  dan  masih harus  diisolasi dan menjalani perawatan.  

   “Dari  hasil  laboratorium  yang kita  kirim terhadap 3 swab pasien  positif, satu diantaranya   sudah negatif atau   sembuh sehingga bisa dipulangkan. Sedangkan  2 pasien lainnya masih  negatif  atau belum sembuh,” kata   Plt  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke   dr. Nevile   R. Muskita,  yang juga  juru bicara Gugus  Covid-19 di  Posko Covid-19 lantai dasar   Kantor Bupati  Merauke, Rabu (27/5).   

  Pasien yang sembuh  tersebut, kata  Nevile adalah pasien  30, seorang perempuan.     Selain  satu pasien  sembuh, lanjut    Nevile Muskita,  3 dari 4 pasien  dalam pengawasan  (PDP) yang dirawat di  RSUD Merauke  dinyatakan negatif atau  tidak terpapar  dengan  Covid-19.   

  “Jadi  ketiga pasien PDP yang sempat dirawat tersebut tidak  tertular  dengan Covid-19.”ungkapnya. 

  Karena tidak tertular maka, ketiga   orang  tersebut  langsung dipulangkan. Sementara   satu pasien PDP yang masih menjalani  perawatan, menurut  Nevile, swab   baru diambil  untuk dikirim dan diperiksa di laboratorium  bersama  dengan 2 pasien yang masih  positif  Corona.   

   Dengan   sembuhnya satu pasien   Covid-19 tersebut maka total  yang sudah sembuh   dari Corona  sebanyak 12 orang dari  14 warga Merauke yang terpapar  Covid-19.  Sementara   yang dinyatakan sehat sebanyak 25  orang. Orang yang dinyatakan sehat, adalah mereka yang dirawat sebagai PDP,  namun setelah  diswab   ternyata  hasilnya  negatif.  

  “Jumlah  pasien positif dari Merauke yang  kita rawat sekarang tinggal  2 orang ditambah  dengan 1 pasien  PDP. Jadi totalnya 3 orang,’’ kata  mantan   Direktur  RSUD Merauke  tersebut. (ulo/tri)