dr. Nevile R. Muskita (FOTO:Sulo/Cepos)

MERAUKE- Kabar cukup menggembirakan   datang dari RSUD Merauke.    Pasalnya,    satu per satu pasien  Covid-19  yang dirawat di RSUD Merauke selama ini   sembuh.   Jumat   (12/6)  kemarin, dari 2 pasien  Covid-19 yang dirawat,   satu  diantaranya  sembuh, sehingga  pasien   Covid-19 yang  dirawat  tinggal  1 orang. 

  “Hasil swab yang kita terima   dari    Jayapura, bahwa specimen   yang kita  kirim ke sana   sudah negatif atau  dinyatakan sembuh. Sehingga   yang bersangkutan  sudah  bisa pulang,’’ kata    Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten  Merauke  dr. Nevile R. Muskita,   Jumat  (12/6).

   Pasien Covid-19 yang sembuh   tersebut adalah  sopir truk   yang tinggal  di Kali Weda.  Sedangkan   yang  masih  positif   dan menjalani  perawatan di   RSUD Merauke  adalah anak  perempuan dari sopir truk  tersebut yang masih   berumur 3 tahun.  Namun  begitu, lanjut   Nevile,  yang bersangkutan  bisa  pulang karena  yang jaga   anak tersebut  di rumah  sakit adalah   ibu kandungnya. 

  “Setelah sembuh,  yang bersangutan  bisa pulang. Karena yang jaga anak itu mamanya karena lebih dekat dengan anak   tersebut,’’ jelasnya.  

  Istri  dari sopir  truk yang  positif  tersebut,   kata  Nevile sudah   dilakukan rapid test  termasuk swab dan hasilnya  negatif. Sehingga   yang  terjangkit  saat  sopir truk  tersebut  kembali dan tinggal selama 5 hari  di rumahnya  hanya  anak perempuannya yang berumur 3 tahun  tersebut. 

   Sedangkan  3 anggota keluarga  lainnya   negatif.   Jika   pasien postif   yang dirawat  di RSUD Merauke  tinggal  1 orang, maka  pasien dalam  pengawasan  (PDP)  justru   bertambah 1 orang menjadi 4 orang.  Begitu juga  orang dalam pemantauan  bertambah  dari sebelumnya 23 menjadi  44 orang.  (ulo/tri)