Jhon Richard Banua, SE, MSi ( foto: Denny/ Cepos )

WAMENA-Tim Gugus Tugas Jayawijaya kembali menemukan satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid -19 dari Jayapura usai dilakukan pemeriksaan rapid test di Bandara Wamena yang hasilnya reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab tes hasilnya positif baru di Jayawijaya.

    Ketua Tim gugus Tugas Covid -19 Jayawijaya Jhon Richard Banua, menyatakan sebelumnya memang ada 10 pasien yang dirawat sembuhnya secara bertahap hari pada minggu didapatkan hasil 2 orang sembuh dan Senin pagi juga ada 2 orang lagi sembuh, sehingga tersisa 6 orang yang dirawat.  Namun dalam kesembuhan itu tim kembali menemukan satu pasien baru dari Jayapura yang positif terkonfirmasi, sehingga yang dirawat saat ini menjadi 7 orang.

   “Pasien kita secara keseluruhan yang kami rawat saatini ada 7 orang pasien, usai bertambahnya 1 pasien dari Jayapura yang ditemukan di Wamena, dimana sekarang ada dua pasien dari Jayapura sejak 26 juli lalu penerbangan kembali beroperasi,”ungkapnya Selasa (7/7) kemarin.

   Dengan ditemukannya dua orang pasien yang positif ditemukan di Wamena memiliki riwayat perjalanan dari Jayapura, Bupati Jhon  berharap Tim Gugus yang ada di Provinsi atau di Kabupaten Jayapura supaya melakukan rapid test yang benar di Bandara Sentani, jangan membuat surat yang tidak sesuai dengan hasil pemeriksaan.

   “Kami akan tetap lakukan pemeriksaan terhadap semua penumpang yang masuk ke Wamena baik dengan pesawat komersil, militer, maupun penerbangan -penerbangan lokal atau perintis di wilayah Lapago, semuanya wajib ikut pemeriksaan,”tegasnya. (jo/tri)