Petugas Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura ketika lakukan pemakaman bagi salah satu pasien yang meninggal dunia akibat terpapar Covid- 19, Rabu (17/2), kemarin. ( FOTO: Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Jayapura kembali merilis seorang pasien Covid-19 meninggal dunia di Kabupaten Jayapura.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, pasien yang meninggal dunia itu merupakan masyarakat yang terpapar Covid-19 sehingga menambah jumlah pasien di Kabupaten Jayapura yang meninggal dunia akibat Covid-19.

“Sudah dimakamkan sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19,” kata Khairul Lie dalam release yang diterima wartawan di Sentani, Rabu, (17/2).

Dikatakan, hingga saat ini sebanyak 41 pasien Covid-19 yang sudah meninggal dunia.  Sementara itu secara kumulatif jumlah pasien yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Jayapura sejak awal pandemi hingga saat ini sudah mencapai 1062 pasien. Dari jumlah tersebut, sebanyak 83% atau 888 pasien sudah dinyatakan sembuh atau selesai menjalani pengobatan.

“Jumlah pasien yang sudah sembuh atau selesai menjalani isolasi sebanyak 888 orang,” ujarnya.

Dia menambahkan, pasien yang sementara ini dirawat atau sedang menjalani isolasi akibat terpapar Covid- 19 ini sebanyak 134 pasien. Untuk perawatannya ada yang diisolasi secara mandiri dan adapula yang menjalani isolasi terpusat di rumah sakit.

Hingga saat ini upaya penanganan terhadap penyebaran Covid-19 masih terus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Jayapura guna menekan dan membatasi penyebaran Covid-19 ini. (roy/tho)