Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota menggelar patroli imbauan, sekaligus membagikan masker kepada masyarakat, Rabu (6/1).

JAYAPURA – Guna meningkatkan kesadaran masyakarat akan pentingnya protokol kesehatan dan tertib berlalulintas, Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota menggelar patroli imbauan, sekaligus membagikan masker kepada masyarakat, Rabu (6/1).

 Kegiatan dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana didampingi Kanit Turjawali Ipda Syafrudin, Kanit Regident Ipda Reza H. W. Putra dengan melibatkan 6 personel lalu lintas. 

 Sasaran dalam patroli imbauan ini adalah pengemudi bermotor yang tidak menggunakan helm dan masker, pengemudi mobil yang berhenti tidak pada tempatnya serta masyarakat yang tidak patuhi protokol kesehatan. 

 Patroli dipimpin oleh Kasat Lantas menggunakan 3 unit mobil patroli menyisiri Kota Jayapura hingga ke Pasar Hamadi, mengimbau masyarakat agar tertib berlalulintas dan patuhi protokol kesehatan. 

 AKP Viky Pandu Widhapermana mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat Kota Jayapura mematuhi aturan berlalu lintas saat mengendarai kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat. 

 “Terkhusus kepada pengendara sopir taksi agar saat mengangkut penumpang maupun menurunkan, untuk memperhatikan posisi parkir, sehingga tidak terlalu makan jalan dan tidak mengganggu pengguna jalan lain,” ucapnya

 Selain itu AKP Viky Pandu bersama personel membagikan masker kepada tukang ojek dan para pengunjung serta masyarakat yang berjualan di Pasar Hamadi. 

 “Pembagian masker ini bertujuan agar masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas sehari-hari tetap menjaga protokol kesehatan,”pungkasnya. (fia/ary)