Puluhan anggota Kodim 1707/Merauke yang  tergabung dalam Satgas TMMD ke-107 saat diberangkatkan menuju Kampung Epem, Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi, Rabu (5/3) ( FOTO: Sulo/Cepos )

MERAUKE-Sebanyak 45 personel anggota Kodim 1707/Merauke yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 1707/Merauke diberangkatkan menuju Kampung Epem, Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi, Rabu (5/3). 

   Sebelum diberangkatkan, terlebih dahulu para personel tersebut dilakukan apel pengecekan yang diambil langsung oleh Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, SIP, selaku Dansatgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke. 

   ”Pentingnya dilakukan pengecekan personel yang akan melaksanakan pembangunan melalui TMMD di Kabupaten Mappi agar kita tau betul kesiapan para prajurit sehingga dalam pelaksanannya nanti dapat berjalan dengan lancar, ” ungkap Dandim 1707/Merauke.

   Pengecekan yang kita lakukan disini tentang kondisi kesehatan dan berbagai macam kelengkapan yang akan dibawa sehingga pelaksanaannya nanti berjalan lancar dan aman serta tepat waktu sesuai dengan apa yang sudah di tentukan.

   Dandim juga mengajak untuk berbuat baik, tulus dan ikhlas dalam melaksanakan TMMD, karena kegiatan seperti ini selain sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat juga akan menjadikan amal dan ibadah bagi setiap prajurit yang ikut membangun disana. 

  ”Bagi prajurit yang mempunyai kelebihan baik di bidang pendidikan, keagamaan, olah raga, tukang dan lain-lain pada kesempatan ini kalian bisa terapkan kepada masyarakat termasuk anak-anak yang ada di lokasi TMMD, sehingga kehadiran Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke selain membangun juga dapat dirasakan oleh masyarakat setempat tentang hal-hal positif lainnya,” tambahnya. 

   Ia juga  berpesan kepada anggota Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke untuk senantiasa menjaga kesehatan, kekompakan dan faktor keamanan serta jaga hubungan baik dengan seluruh lapisan masayrakat dan hindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan. (ulo/fia/tri)