Angggota Satgas  Yonif  406/KC saat memberikan vaksin   campak dan DTT kepada para murid SD YPPK Santo Fransiskus Xaverius Kampung Kanggewod Distrik  Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Kamis (12/12).  ( FOTO : Penrem 174/ATW for Cerpos )

BOVEN DIGOEL-  Satgas Yonif 406/CK peduli terhadap kesadaran kesehatan masyarakat sehingga membantu pemberian Vaksin imunisasi  campak dan DTT di SD YPPK Santo Fransiskus Xavierius Kampung Kanggewod, Distrik Waropko, Boven Digoel.

   Vaksin imunisasi  Campak dan DTT tahap akhir bagi anak merupakan program pemerintah melalui Dinkes Kabupaten Boven Digoel yang dilaksanakan oleh Puskesmas Waropko  ini bertujuan  untuk mencegah penularan infeksi yang disebabkan oleh virus Campak karena Campak merupakan penyakit  menular yang mematikan bagi anak. 

   Selain itu, memberikan imun atau kekebalan tubuh kepada anak agar tidak mudah terkena bakteri di dalam tanah yang dapat menyebabkan penyakit tetanus. Press realiase  yang diterima   media  dari Penrem 174/ATW menyebutkan bahwa  pemberian vaksin yang  dilaksanakan Kamis (12/12) tersebut diikuti sedikitnya 38 siswa SD YPPK ST Fransiskus Xaverius Kangewod dan didampingi Kepala Puskesmas Waropko Herkulanus .S Kep.

   Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat  membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan tingkat tumbuh kembang anak secara normal sesuai program pemerintah.  Dari kegiatan ini pula diperoleh gambaran bahwa tingkat kesadaran masyarakat tentang kesehatan masih rendah karena faktor pengetahuan kesehatan yang rendah dan minimnya sarana kesehatan serta kurangnya tenaga medis di kampung Kanggewod.

  Karena itu, dengan kehadiran anggota Pos Kanggewod Satgas Pamtas Yonif 406/CK  pihak sekolah dan Dinas Kesehatan sangat senang dan berterima kasih dapat membantu siswa dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. (ulo/tri)