JAYAPURA – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru),  Garuda Indonesia siap menambah flight pada beberapa rute yang dinilai sangat berpotensi dan cukup diminati oleh penumpang.

Salah satu pesawat Garuda saat melakukan pengisian bahan bakar di Bandara Sentani, Selasa (24/11) kemarin. ( FOTO: Yohana/Cepos)

Sales and Service Managar Garuda Indonesia, Branch Office Jayapura, Radithya Prastanika mengatakan, rute-rute yang akan ditambah flight ada intra Papua maupun domestik.

“Kami akan menambah penerbangan baik ke Jakarta, Makasar, Timika, Merauke, Biak, Sorong dan Nabire,”ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (24/11) kemarin.

Diungkapkan,  rute ke Jakarta, Makasar, Timika, Merauke menjadi setiap hari penerbangan, yang tadinya hanya dilayani seminggu tiga kali, kini menjadi setiap hari.

“Sementara untuk ke Biak, kami tambah menjadi 4 kali setiap minggu, Sorong 4 kali seminggu. Khusus untuk Desember, rute-rute ini memang paling banyak permintaan penumpang,”jelasnya.

Meski ada penambahan penerbangan, pihaknya tetap mematuhi dan menlaksanakan protokol kesehatan, bahkan tingkat isian pesawat tetap masih dibatasi yakni 70 persen, sesuai ketentuan dari pemerintah.

“Kursi tengah tetap kami kosongkan, sementara untuk kelas bisnis kami hanya menjual 6 seat saja. Jadi keamanan dan kenyamanan penumpang tetap kami pastikan sesuai protokol kesehatan,”tandasnya.(ana/ary)