Takuya Matsunaga

JAYAPURA – PSSI memberikan lampu hijau kepada PT LIB untuk melanjutkan kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 pada awal Oktober mendatang. Kepastian tersebut tertuang dalam surat keputusan PSSI nomor SKEP/48/III/2020 dalam keadaan luar biasa.

Takuya Matsunaga (Erik / Cepos)

Tentu kabar tersebut menjadi angin segar bagi para pemain yang menggantungkan nasibnya di dunia sepak bola. Gelandang Persipura, Takuya Matsunaga merasa gembira dengan kabar kepastian kompetisi akan dilanjutkan di asal Oktober.

Pemain asal Jepang itu lega mendengar kabar tersebut. Pasalnya, ia sempat dibuat stres dengan situasi dan kondisi yang tak menentu di masa pandemi Covid-19.

“Tentu saya sangat senang mendengar berita itu, saya sangat stres karena sebelumnya saya tidak tahu apakah liga dilanjutkan atau tidak,” ungkap Takuya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (1/7).

Mantan pemain Kalteng Putra itu juga mengaku siap berlatih keras menyusul kabar kompetisi Liga 1 yang bakal dilanjutkan kembali. Selama masa karantina di tengah pandemi Covid-19, Taki sapaan akrab Takuya menuturkan, porsi latihan agak berkurang karena setiap pemain hanya menjalani latihan secara mandiri.

Tapi begitu mendengar kabar Liga 1 bakal dilanjutkan kembali, Takuya mengaku siap meningkatkan intensitas latihannya guna menyambut ketatnya kompetisi.

“Saya selalu latihan. Saya sudah siap untuk liga. Saya tidak sabar memulai sepak bola dan bertemu rekan-rekan,” ujarnya.

Meski begitu, Taki mengungkapkan jika dirinya belum mendapatkan kabar dari manajemen Persipura terkait kapan timnya akan berkumpul dan memulai latihan penuh.

“Kami belum mendapat pemberitahuan dari manajer tim. Tapi semua orang dalam tim sudah tahu kabar liga akan dilanjutkan lagi,” pungkasnya.

Selama Pandemi Covid-19, Takuya berada tetap memilih berada di Kota Jayapura bersama Thiago Amaral serta pelatih fiksi Breno Araujo dan pelatih kiper Gerson Rios. (eri/gin).