Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. (FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – Ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, bahwa timnya telah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah Kota Malang untuk menggunakan Stadion Gajayana Malang, selama mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Orang nomor satu Kota Jayapura itu mengatakan, bahwa Walikota Malang telah menyetujui Persipura bermarkas di stadion Gajayana.

“Kami sudah menyurati Walikota Malang untuk menggunakan Stadion Gajayana Malang untuk kami pakai sebagai Homebase, dan sudah disetujui,” ungkap Tomi Mano kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Pantai Holtekamp Jayapura, Sabtu (15/8).

Tak hanya penggunaan Stadion Gajayana Malang, tapi kata Tomi Mano, Persipura juga akan dibantu oleh pihak panpel Arema FC saat melakoni laga kandang.

“Selain kami menggunakan Panpel Persipura, tapi Panpel Arema juga akan membantu kita di sana,” ujar Tomi Mano.

  Tomi Mano juga membeberkan bahwa timnya dalam dalam pekan ini berencana bertolak ke Kota Malang, dan melakukan pemusatan latihan di Kota Batu.

“Dua hari sebelum berangkat, kami akan melakukan rapid test untuk pemain. Tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh tim gugus,” ucapnya.

Bahkan, Tomi Mano menegaskan, bahwa pemainnya saat ini sudah siap untuk menyambut lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.

“Persipura telah siap, karena selama ini pemain Persipura tetap melalukan latihan virtual bersama pelatih kepala dan pelatih fisik. Kami sudah siap berangkat ke Malang,” tandasnya. (eri).