Suasana operasional Saga Sentani, Sabtu (4/4)kemarin. Untuk mempermudah masyarakat dalam hal menyediakan kebutuhan bapok bagi konsumen yang belanja dari rumah. Saga menyediakan layanan Saga Delivery. ( FOTO: Yohana/Cepos) 

JAYAPURA – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung pemerintah dalam hal karantina diri, Saga Group menyediakan layanan Saga Delivery yang bertujuan mempermudah masyarakat dalam hal menyediakan kebutuhan bapok bagi konsumen yang belanja dari rumah.

 Manager Saga Group Harrys Manuputih mengatakan, Saga Delivery merupakan layanan yang pihaknya sediakan di seluruh 8 Cabang Saga. Baik Saga Supermarket, Saga Bakery dan Saga Cafe.

 “Hal ini kami lakukan mengingat  konsumen banyak yang takut keluar rumah. Kami juga mencegah agar masyarakat tidak melakukan aktivitas yang beresiko serta menjalankan program pemerintah yaitu untuk tetap berada di rumah maka kami hadirkan layanan delivery,” jelasnya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (4/4).

 Lanjutnya, masing-masing store memiliki masing-masing PIC yang siap melayani konsumen melalui nomor WhatsApp. Layanan dilakukan berdasarkan area masing-masing konsumen. Untuk area  Abepura tidak bisa belanja di Sentani, begitu pun sebaliknya.

 “Satu area hanya melayani konsumen diareanya saja, dengan begitu kami bisa fokus melayani konsumen. Pelayanan yang kami berikan juga lebih fokus agar tidak terjadi kesalahan,”ujarnya.

 Diakuinya, pelayanan tersebut juga dilakukan berdasarkan standar pelayanan yakni menggunakan masker, sarung tangan guna menjaga keamanan dan kenyamanan para pelanggan. Untuk pengantaran pihaknya menggunakan sepeda motor agar lebih cepat pengantarnya.

 “Pelayanan tersebut kami kerahkan para karyawan Saga sendiri untuk melakukan pengantaran delivery bagi masyarakat. Kami tidak melakukan kerja sama dengan pihak luar seperti gojek dan lainnya. Kami harap dengan adanya layanan Saga Delivery masyarakat semakin nyaman dalam berbelanja dari rumah untuk mendukung imbauan perintah,” terangnya. (ana/ary)