JAYAPURA – Di tengah penundaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 membuat beberapa pemain harus pandai-pandai menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar. Pasalnya kompetisi direncanakan akan bergulir pada bulan Februari 2021 mendatang.

Guna menjaga agar kondisi tubuh tetap prima, sang kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, selain melakukan latihan secara virtual, ia juga kini terjun bermain untuk turnamen lokal yang ada di Kota Jayapura.

Setelah mengantarkan Blacksteel Manokwari sebagai kampiun Turnamen Futsal Hari Pahlawan, pemain terbaik Liga Indonesia sebanyak tiga kali itu kini memperkuat klub Freekick FC pada Christmas Persipura mini turnamen.

Dalam turnamen lokal itu, Boaz Solossa tak sendiri sebagai pemain Liga 1, pasalnya hampir semua pemain Liga 1 dan pemain Liga 2 asal Papua turut berpartisipasi. Pasalnya turnamen Christmas Persipura diikuti oleh para mantan pemain dan pemain Persipura yang masih aktif.

“Terimakasih buat mantan-mantan dan senior untuk kompetisi ini. Jujur saja turnamen ini sangat membantu karena liga sudah lama ditunda,” ungkap Boaz Solossa kepada awak media, Rabu (2/12).

“Tentunya turnamen ini sangat membantu kami para pemain yang masih bermain di Liga, agar bisa menjaga kondisi tubuh selama libur kompetisi,” sambung pemain berjuluk Bocah Ajaib itu. 

Boaz juga menuturkan, bahwa turnamen Christmas Persipura sangat baik bagi mereka para pemain Persipura. Sebab, melalui turnamen tersebut mereka dapat mengenal para mantan pemain Persipura dari segala era.

“Turnamen ini sebagai wadah bagi semua pemain untuk saling mengenal para senior-senior Persipura,” ujar sang adik Ortizan Solossa itu.

Boaz juga berharap, agar turnamen mini Christmas Persipura dapat menjadi agenda tahunan. Bahkan, tak hanya melibatkan para mantan pemain dan pemain Persipura. Tapi juga melibatkan para anak-anak muda Papua lainnya.

“Semoga ini bisa menjadi agenda rutinan, kalau perlu tahun depan dibuat lagi. Dan kalau bisa juga mengundang para pemain muda guna untuk mengorbitkan talenta muda Persipura kedepannya,” pungkas Boaz.

Sekedar diketahui, turnamen mini Christmas Persipura sendiri berlangsung sejak tanggal 28 November dan akan berakhir pada tanggal 29 Desember 2020. Diikuti sebanyak 8 klub dan berlangsung di lapangan Sepak bola Emsyk Waena. (eri/gin).