Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA- Sudah kurang lebih 3 bulan masyarakat Kota Jayapura belum bisa beribadah di rumah ibadah seperti biasanya. Informasi yang berkembang di masyarakat sehubungan dengan relaksasi menuju New Normal maka rumah ibadah akan dibuka akhiir bulan Juni atau awal Juli mendatang. 

 Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., yang dikonfirmasi mengatakan rencana pembukaan rumah ibadah,  dilakukan awal bulan Juli ini. Namun demikian, ini juga tetap menunggu hasil perkembangan apakah masih banyak atau tidak warga yang terkena virus Corona, karena saat ini tim gugus tugas tengah melakukan rapid test massal.

  “Rencana kita memang tempat atau rumah ibadah serentak bisa dilakukan awal Juli 2020, namun kita tetap melihat jumlah penularan virus Corona apakah semakin meningkat apa tidak, jika menurun tetap kita bisa buka kembali rumah ibadah, sekaligus bisa menerapkan new normal life,’’katanya, Rabu (17/6)kemarin.

  Oleh karena itu, diminta kerjasamanya kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk bisa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, jangan bandel dan kepala batu, jangan dulu ke tempat ibadah bersabar dulu karena ibadah kepada Tuhan masing-masing agama bisa dilakukan secara pribadi baik di rumah masing-masing. (dil/wen)