dr. Felly Sahureka ( FOTO: Denny/ Cepos)

WAMENA-Direktur RSUD Wamena Dr. Felly Sahureka mengaku saat ini stok darah di Unit Pendonoran Darah (UPD) di RSUD Wamena terbatas dan rata -rata kosong. Karena itu, pihaknya membutuhkan kerjasama dari lapisan masyarakat dalam keadaan sehat untuk mendonorkan darahnya. Selama ini jika pasien membutuhkan darah,  RSUD Wamena menyurat kepada Kodim 1702/ Jayawijaya, Batalyon 756 / Wimane Sili dan Polres Jayawijaya.

   “Kalau ada pasien yang membutuhkan transfusi darah, kita selalu menyurat meminta bantuan dari lembaga keamanan negara seperti Kodim, Batalyon dan Polres Jayawijaya , kadang juga dari keluarga anggota ada yang mau mendonor sehingga kami menyurat ke sana dalam bulan ini,”ungkapnya kepada Cenderawasih pos Kamis (18/6) kemarin.

   Dokter Felly menyatakan, awal bulan juni ini dari detasemen TNI AU Wamena yang datang untuk mendonorkan darahnya sebanyak 20 orang personel, dalam kondisi pandemi Covid -19 ini pihaknya selalu menganjurkan kepada para pendonor agar sebelum mendonorkan darahnya bisa dilakukan pemeriksaan rapid test terlebih dahulu. (jo/tri)