MERAUKE-Rumah Sakit  Umum Daerah (RSUD)  Merauke kembali  merawat  dua pasien dalam pengawasan (PDP). Padahal,  sejak Sabtu (16/5) lalu, tidak  ada  lagi PDP yang  dirawat   di RSUD Merauke.  Plt Kepala   Dinas  Kesehatan  Kabupaten Merauke dr.  Nevile R. Muskita  mengungkapkan bahwa kedua PDP yang  masuk dan sedang dirawat di RSUD  Merauke  tersebut memiliki riwayat  kontak dengan  pasien positif yang  baru yakni pasien nomor  43.   

  “Kedua  PDP yang  baru masuk dan menjalani   isolasi dan perawatan di RSUD Merauke sekarang memiliki  riwayat  kontak  dengan satu pasien  yang   baru positif,” terangnya ketika  dihubungi media ini lewat telepon selulernya.

  Tambahan pasien yang baru positif  di Merauke  tersebut  merupakan keluarga dari salah satu karyawan   Hotel Asmat. Laki-laki berumur 21 tahun  tersebut diduga    pernah    tinggal di  Hotel  Asmat, dimana tempat  isolasi bagi  OTG maupun ODP yang  memiliki riwayat  kontak  dengan pasien positif atau  kembali dari daerah zona merah.   

   Sementara  itu, pasien  positif yang  sedang menjalani  perawatan  di RSUD Merauke sebanyak  3 orang  ditambah   5 pasien  positif  rujukan dari   Kabupaten Boven Digoel.   Dengan demikian, jumlah   pasien yang   dirawat saat ini  di  Merauke   baik  positif  maupun PDP sebanyak   10 orang.  Yang terdiri   dari 2 pasien PDP  dan 8  pasien  positif. Covid-19.   

  Untuk jumlah  orang dalam pemantauan  (ODP), menurut Nevile R. Muskita, masih sama   pada hari sebelumnya sebanyak 63  orang. Untuk      diketahuim  jumlah   warga Merauke   yang sudah  terjangkit  Covid-19  sebanyak 14 orang. Dari jumlah  tersebut, 11 diantaranya  sembuh dan  3 masih dalam  perawatan. (ulo/tri)