JALAN RUSAK-Tampak jalan alternative di Kodam yang sudah retak parah, ini bisa menyebabkan kecelakaan bagi pengendara yang melintas di sana, walaupun rusak parah Pemerintah baru akan memperbaikinya, Senin(25/3)kemarin..( FOTO : Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., mengatakan retakan jalan yang berada jalan aternative Kodam memang sudah sangat berbahaya, karena retakannya semakin melebar dan membahayakan bagi pengendara yang lewat di sana.

Untuk itu, Wakil Wali Kota minta kepada Dinas PUPR PKP Kota Jayapura, supaya segera menutup retakan ini agar bisa dilewati dengan nyaman para pengendara dan merencanakan tahap perbaikan secara maksimal untuk jangka panjang.

“Memang retakan jalan sudah cukup parah, apakah di bawah itu daerah resapan air atau kontruksi tanahnya memang mudah goyang. Sehingga ini yang akan kita pikirkan penangananya untuk jangka panjang. Namun, untuk penanganan jangka pendek kita lakukan penutupan terlebih dahulu untuk yang retaknya parah,”katanya, Senin(25/3)kemarin.

Diakuinya, memang rusaknya jalan alternative daerah Kodam ada dibeberapa titik, sehingga dalam waktu dekat jalan yang telah rusak akan diperbaiki.

Untuk itu, demi keselamatan bersama diimbau bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut khususnya malam hari untuk berhati-hati dan waspada, karena sudah ada korban pengendara yang jatuh beberapa waktu lalu.(dil/gin).