Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd meresmikan 4 buah pondok wisata yang di kawasan objek wisata Kuburan Tua Padwa, Distrik Yendidori, Selasa (25/8) kemarin ( FOTO: Fiktor/Cepos)

BIAK-Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd meresmikan 4 buah pondok wisata yang ada di kawasan objek wisata Kuburan Tua Padwa, Distrik Yendidori, Selasa (25/8) kemarin. Empat buah pondok wisata yang diresmikan itu merupakan  program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) daeri Bank Papua Cabang Biak.

  Acara peresmian pondok wisata itu diawali dengan penyerahan secara simbolis dari Kepala Bank Papua Cabang Biak Hengki Wandosa kepada Bupati Herry Ario Naap, dan disaksikan langsung oleh masyarakat, jajaran aparat pemerintah setempat, para pejabat serta sejumlah undangan lainnya. 

  “Pemerintah Kabupaten Biak Numfor memberikan apresasi terhadap Bank Papua yang telah membangun 4 unit pondok wisata di objek wisata Kuburan Tua Padwa. Keberadaan pondok wisata ini tentunya akan sangat penting, khususnya lagi dalam mendukung sejumlah fasilitas yang telah dibangun pemerintah daerah di kawasan objek wisata ini,” ujar Bupati. 

  Dikatakan, dukungan dunia perbankan, BUMN dan instansi lainnya melalui program CSR sangat penting dan diharapkan oleh pemerintah daerah, khususnya lagi dalam mendukung upaya percepatan pembangunan di daerah. Sebab untuk membangunan Kabupaten Biak Numfor, lanjut Bupati, perlu dukungan semua pihak sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing. 

  “Dunia perbankan, pihak BUMN dan swasta serta instansi lainnya telah banyak ikut mengambil bagian dalam upaya percepatan pembangunan melalui program CSR, kami berikan apresiasi dan ucapan terima kasih. Saya k program-progam CSR ini terus ditingkatkan, demi  kemajuan pembangunan di daerah ini,”  harap Bupati.

  Setelah acara peresmian, Bupati didampingi Kapolres Biak Numfor, Dandim 1708/BN, Kepala Bank Papua Cabang Biak dan undangan lainnya meninjau langsung lokasi objek wisata di Kuburan Tua Padwa yang terletak di sepajang tebing batu di Pantai Padwa.  Bahkan Bupati, Kapolres dan Dandim menggunakan perahu jhonson masyarakat untuk melibat dari laut kawasan kuburan tua tersebut yang terletak di tebing batu di pantai Padwa. (itb/tri)