Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM., saat melantik Leonard Sawerdani sebagai Wakil Bupati Sarmi untuk periode 2017 – 2022. Pelantikan dilakukan di di Gedung Negara, Kota Jayapura, Rabu (21/10). ( FOTO: Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Leonard Sawerdani dilantik Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM., sebagai Wakil Bupati Sarmi periode 2017 – 2022. Pelantikan dilakukan di Gedung Negara, Kota Jayapura, Rabu (21/10) kemarin. 

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM. meminta sinergitas bupati dan wakil bupati Sarmi dalam mewujudkan visi – misinya di Sarmi. “Ini sangat bagus, sesuai mekanisme, di mana kita lakukan pergantian antar waktu karena wakil bupati yang lama berhalangan dengan hal-hal yang lain. Sehingga sesuai dengan Undang-Undang, kita jalankan dengan pelantikan pak Leonard sebagai Wakil Bupati Sarmi yang baru untuk sisa masa jabatan yang efektif 2 tahun lagi,” terang Wagub Tinal.

“Kami harapkan, beliau dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wabub, mendampingi bupati, dan menyukseskan visi – misi bagi masyarakat di Sarmi,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Wagub Tinal juga meminta bupati – wakil bupati Sarmi menjaga hubungan harmonis dengan semua pihak di Sarmi. Baik di lingkungan pemerintahan, maupun bersama Forkopimda setempat, termasuk bersama DPRD Sarmi, TNI-Polri, tokoh masyarakat, hingga masyarakat pada umumnya.

“Dengan menyamakan persepsi dan pikiran, maka Sarmi akan lebih maju. Karena Sarmi sudah dari lebih maju dibandingkan kabupaten lain di wilayah pegunungan. Sarmi bahkan sudah ada dari zaman Belanda. Jadi, Sarmi harus tunjukkan untuk tidak boleh menjadi bayang-bayang Jayapura. Memang boleh sama-sama di Tabi, tapi Sarmi harus lebih maju dari Jayapura,” pungkasnya. (gr/nat)