Pelaku saat diamankan di Mapolsek Abepura, Rabub(4/3) ( FOTO: Humas Polres)

JAYAPURA- Rampas tas belanjaan milik seorang ibu rumah tangga, seorang remaja dengan inisial BY berusia 18 tahun nyaris diamuk warga di Jalan Gang Soka II, Waena, Rabu (4/3) siang kemarin.

 Anggota Polsubsektor Heram yang menerima laporan warga langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan pelaku serta barang bukti.

 Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas melalui Kapolsubsektor Heram Iptu Frtis Nadek menjelaskan, kasus perampasan yang menimpa korban Hendara Balandina Kambu terjadi seusai dirinya pulang berbelanja. Saat melintas di Gang Soka, pelaku seorang diri langsung merampas tas yang berisikan barang berharga dan melarikan diri. 

“Korban yang spontan kaget lantaran tas di rampas langsung teriak meminta tolong, teriakan tersebut didengatlr warga sekitar yang mengetahui itu langsung mengejar dan mengamankan pelaku dan barang bukti,” terangnya.

Pelaku saat ini telah diamankan di Mapolsek Abepura guna pemeriksaan lebih lanjut. Ironisnya selain itu mengamankan tas milik korban, pihaknya pun menyita satu senjata tajam jenis sangkur. “Pelaku sudah mengakui perbuatannya dan pelaku sendiri akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. (fia/wen)