Penanganan Covid-19 Tanggung Jawab Bersama

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., menjelaskan, sejatinya pemerintah Kota Jayapura memberikan kelonggaran sampai batas waktu aktivitas hingga pukul 18:00 WIT untuk mengurangi dampak turunnya perekonomian masyarakat Kota Jayapura yang memiliki usaha. Namun dengan satu syarat harus terapkan protokol kesehatan secara ketat.

RAPAT- Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., saat memimpin rapat bersama 7 direktur Rumah Sakit Se-Kota Jayapura, Forkopimda dalam membahas penanganan Corona dan masalah lainnya di Kota Jayapura, Senin (13/7)kemarin. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

 Tapi disatu sisi kata wali kota, masih ada oknum yang malas tahu dan tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, oleh karenanya, diharapkan masyarakat harus mau ikuti instruksi dan anjuran pemerintah, jangan seenaknya karena ini menyangkut keselamatan bersama.

 “Saya harap dengan kelonggaran waktu ini jangan masyarakat malah malas tahu dan tidak disiplin, jangan sampai menimbulkan penyebaran baru,’’katanya, Senin (13/7)kemarin.

 Untuk itu, bagi warga yang malas tahu dan tidak mau diatur jika nanti tingkat penyebaran Covid-19 semakin tinggi dan pemerintah sudah tidak punya dana lagi untuk penanggulangan Covid-19, jangan salahkan pemerintah.

 Karena selama ini pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin, untuk bagaimana memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Kota Jayapura. (dil)