Masyarakat kota tengah memenuhi pantai Hamadi Minggu (14/6) kemarin. Sejumlah obyek wisata mulai didatangi masyarakat untuk rekreasi. ( FOTO: Noel/Cepos)

JAYAPURA – Ditetapkannya relaksasi dengan konteks Papua masyarakat kota Jayapura penuhi pantai Hamadi dan holtekamp mengisi hari libur.

 Ya, sudah kurang lebih tiga bulan masyarakat “sudah tak sabar” untuk rekreasi ke tempat wisata. Alhasil mulai Sabtu-Minggu kemarin sejumlah pantai mulai Pantai Hamadi, Holtekamp, dan Pantai Dok 2, mulai dipenuhi warga, meski tak seramai sebelum pandemi Corona.  

 Salah satu warga, yang mengisi hari liburnya untuk mandi-mandi di pantai Hamdi, Rian mengatakan bahwa, selama ini dirinya ingin mengisi hari libur untuk mandi di laut tetapi karena Corona pihaknya hanya di rumah sehingga pada saat ini dengan ditetapkannya relaksasi kontekstual Papua dirinya bersama keluarga melakukan rekreasi di pantai tersebut.

 “Selama pandemi Corona, kami di rumah saja tapi hari ini karena pemerintah sudah kasih kelonggaran sehingga sehingga saya dan keluarga memilih untuk datang ke pantai mandi bersama,” katanya.

 Meski demikian biar nggak dan keluarga tetap menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah.” meski kami mandi tapi protokoler kesehatan Kami tetap jaga Jadi kalau habis mandi anak-anak kami kendalikan untuk kembali ke rumah dengan aman dan menggunakan masker, serta menjaga jarak,” katanya.

 Sementara itu, Jheky Tebai mengatakan bahwa, setelah sebelumnya dirinya tidak bisa ke pantai karena adanya pembatasan sosial berskala besar di kota Jayapura maka saat ini dirinya bisa mandi di pantai Hamadi.

” Kami bersyukur karena hari ini bisa berjalan ke pantai tapi kami harapkan juga masyarakat kita tetap mengikuti protokol kesehatan karena saya lihat masyarakat juga semakin banyak di pinggir pantai Hamadi dan beberapa tempat lain dengan aktivitas seperti biasanya sehingga ini harus diwaspadai agar tidak terinfeksi Corona,” katanya.(oel/wen)