MERAUKE-Sebanyak 23 warga  yang  menjalani  rapid test di  Pasar Wamanggu   dan Pelabuhan  Merauke yang  reaktif   akan menjalani  swab  2 kali  untuk  menentukan  apakah positif atau negatif. Plt  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke yang  juga juru  bicara Covid-19 dr. Nevile R. Muskita  mengungkapkan bahwa   warga yang    hasil rapid tesnya tersebut  reaktif akan  menjalani   swab   2 kali. 

Juru  bicara Covid-19 dr. Nevile R. Muskita

   Karena     itu, lanjut   Nevile Muskita,  pihaknya masih  menunggu  hasil  swab 2 kali  dari 23   orang yang  reaktif  rapid test  tersebut.   ‘’Untuk 23  warga yang  hasil rapid testnya reaktif  tersebut  belum kita terima  hasilnya seperti apa   karena pemeriksaannya harus  2 kali swab,’’ jelasnya.   

   Saat ini,  ke-23 warga yang  reaktif  tersebut saat ini sedang menjalani karantina  di Hotel   Asmat  Merauke. Ke-23   orang yang  reaktif  tersebut masuk  dalam  ODP.   Kendati  begitu,  Kamis  (25/6), jumlah  ODP   di Merauke  mengalami   penurunan menjadi  48 orang. 

   Sebagaimana  diketahui bahwa  dari  16 warga Merauke yang  positif Covid-19, semuanya telah sembuh setelah menjalani perawatan di  RSUD Merauke. Sehingga dalam   satu  minggu terakhir   ini tidak ada lagi  pasien  Covid-19 maupun pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD  Merauke. Kendati tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat, namun   Merauke  belum  masuk dalam  zona  hijau. Karena masih   butuh 7 hari  lagi   kedepan, jika tidak ada lagi  tambahan pasien positif  Covid-19  barulah Merauke  kembali ke   zona hijau. (ulo/tri)