Anggota Sat Narkoba Polres Jayawijaya saat melakukan penyisiran usai mendapat ratusan liter miras local jenis balo di Jalan Yos Sdarso  Wamena, Rabu (14/8). ( FOTO : Denny/ Cepos )

WAMENA-Aparat Kepolisian dalam hal ini Satnarkoba Polres Jayawijaya menemukan ratusan liter minuman lokal jenis Balo di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan toko Jaya yang disembunyikan dalam semak –semak. Namun Polisi tidak mendapatkan pemilik dari minuman keras tersebut, sehingga barang bukti yang ditemukan langsung diamankan petugas.

   Kapolres Jayawijaya melalui Wakapolres Jayawijaya AKP. Leonardo Yoga mengakui jika raturan miras lokal yang ditemukan ini dikemas dalam 30 Kantor plastik kresek warna hitam, satu buah drum warna biru yang di dalamnya berisikan sekitar 200 liter, satu buah jerigen yang didalmnya berisikan seiktar 5 liter minuman keras lokal jenis ballo

  “Anggota Kami satuan narkoba berjumlah 7 orang dan gabungan Dalmas berjumlah 6 orang melaksanakan razia di jalan Yos sudarso-Wamena depan toko Jaya, dalam pelaksanaan razia tersebut diamankan barang bukti berupa kita berhasil menemukan ratusan liter miras lokal jenis balo,”ungkapnya Rabu (14/8) kemarin.

  Ia menyatakan jika barang bukti tersebut ditemukan di semak-semak dan di dalam rumah kosong ditinggal pergi pemiliknya, kepolisian menduga ratusan miras ini disiapkan untuk dijual kepada msyarakat pasca pelaksanaan pleno KPU Jayawijaya, namun kepolisian telah mengantisipasi masalah ini sehingga bisa menemukan miras siap jual ini.

   “Kita tak berhasil menemukan pemiliknya , namun barangnya sudah kita amankan untuk dimusnahkan, dan ini juga bagian dari pengamanan yang dilakukan dalam pleno penetapan caleg terpilih.”bebernya.(jo/tri)