Kapolres  Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, SIK saat mengikuti  rapid test    kemarin. ( FOTO:Sulo/Cepos)

MERAUKE-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, SIK didampingi Kasat Tahti Polres Merauke Iptu A. Dani bersama anggota menemani Tim dokter dari Puskesmas Karang Indah melaksanakan rapid test bagi para tahanan dan anggota Polres Merauke, di Mapolres  Merauke, Kamis (18/6).  

   Sebanyak 50  orang yang mengikuti  rapid test tersebut yang terdiri dari 31 orang  tahanan dan 19 anggota Polres Merauke sebagai sampel. Dari 19 anggota  Polres Merauke yang  ikuti  rapid test  tersebut, salah satunya adalah Kapolres Ary Purwanto. Hasilnya  semuanya  tidak  reaktif  atau non  reaktif.  

   Tim pemeriksa  yang diketuai dr. Marce bersama 6 anggotanya mengatakan, kegiatan rapid test ini sebagai bentuk upaya screening bagi para tahanan sesuai permohonan  Polres. Sementara   alat rapid  test yang masih  sisa digunakan  bagi anggota  sebagai  sampel.  “Rapid test ini bentuknya sebagai screening  dalam upaya pencegahan terhadap Covid-19. Dengan demikian kita dapat mengetahui hasilnya. Kegiatan ini akan terus kami laksanakan secara acak,” tambahnya. (ulo/tri)