H. Jaya Kusuma. ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – Ketua NPC Papua, H. Jaya Kusuma mengatakan, bahwa dalam Rapat Kerja Nasional NPC Indonesia yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah sejak 7-8 November lalu, ada beberapa agenda penting menjadi perhatian NPC seluruh Indonesia.

Pelaksanaan Peparnas XVI tahun 2021 merupakan salah satu yang menjadi perhatian NPC Indonesia. Kata Kusuma, Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun meyakinkan seluruh pemerintah daerah agar dapat mendukung atlet daerah berkompetisi pada Peparnas 2021.

Selain itu, kata Kusuma, NPC Indonesia juga meminta agar semua NPC daerah menyiapkan atlet sebaik mungkin agar dapat menciptakan atlet handal bagi NPC Indonesia pada ajang internasional.

Selain itu, Kusuma juga membeberkan, bahwa agenda yang tidak kalah penting dalam Rakernas ialah kartu anggota atlet, pelatih dan pengurus NPC.

“Dalam Rakernas itu, seluruh NPC daerah juga telah mendengarkan kesiapan Papua sebagai tuan rumah. Soal kartu tanda anggota juga ini sangat penting, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kusuma kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (9/12).

Tak hanya itu, kata Kusuma dalam Rakernas NPC tersebut juga membahas secara umum nomor-nomor pertandingan dan regulasi pertandingan yang akan diterapkan saat Peparnas XVI.

“Pada umumnya, NPC Indonesia dan seluruh NPC daerah sepakat untuk bagaimana mensukseskan Peparnas XVI di Papua tahun 2021,” pungkasnya. (eri/gin).