Christoffel Theofilus Faulstino Asprilla Solossa.( FOTO: FB Ortizan)

JAYAPURA – Berita mengejutkan datang dari legenda Persipura Jayapura, Ortizan Solossa. Mantan pemain Persija Jakarta itu dirundung duka setelah putranya, Christoffel Theofilus Faulstino Asprilla Solossa, menghembuskan nafas terakhir Sabtu (6/6) malam.

Dari data yang dihimpun oleh Cenderawasih Pos, Christoffel yang merupakan keponakan dari kapten Persipura Boaz Solossa itu mengalami kecelakaan, saat sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan sebuah mini bus.

Kepergian Christofel untuk selama-lamanya, menjadi duka mendalam bagi sepakbola tanah Papua. Media sosial dibanjiri dengan Caption berduka cita. Rekan sekolahnya, serta para pemain sepakbola dan lengenda Persipura turut merasa kehilangan sosok pria yang digadang-gadang menjadi the next Ortizan Solossa itu.

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago juga turut kehilangan sosok Chris. Melalui akun instagram, pria asal Brasil itu menuliskan caption berduka cita.

“RIP Chris anakku yang baik. Kami sangat terpukul dengan kepergian dinimu. Jalan dengan tenang ke pangkuan Tuhan kami nak. We gonna miss you,” tulis pelatih berusia 52 tahun itu.

Mantan rekan setim Ortizan Solossa, Hamka Hamzah juga menuliskan caption duka cita. “Satu minggu lalu aku Cris kabari om Hamka dan teman-teman bapaknya Cris. Ternyata Cris mau pamitan, selamat jalan anak Cris, tenang di Surga,” tulis Hamka Hamzah.

Ucapan belasungkawa juga datang dari para mantan pemain Persipura yang tergabung dalam All Star Persipura Jayapura.  “Kami Keluarga Daud Hendry Arim dan All Star Persipura turut berdukacita yang dalam. Tuhan yang memberi, Tuhan pula yang mengambil, segala puji bagi nama Tuhan. Selamat jalan anakku, tenang di surga,” tandasnya. (eri/gin).