Baseball/Softball Papua

JAYAPURA – Wakil Ketua II Puslatprov KONI Papua, Letkol INF Asep Supriyanto mengaku telah mengantongi beberapa usulan dari para pelatih dan atlet Baseball serta Softball Papua saat melakukan monitoring langsung ke tempat latihan yang berlangsung di lapangan Baseball/Softball Otonom, Jumat (4/9).

Menurut Supriyanto, yang menjadi usulan utama cabang olahraga Baseball/Softball ialah keinginan merasakan atau ujicoba lapangan Baseball/Softball Auri. Sehingga kata Supriyanto, Puslatprov KONI Papua akan berupaya agar para atlet bisa berkesempatan mencoba lapangan Baseball/Softball Auri.

“Kita juga berupaya agar mereka bisa mencoba lapangan baru yang berada di AURI untuk mereka gunakan latihan, kalau lapangannya sudah bisa digunakan,” ungkap Supriyanto kepada awak media disela-sela monitoring, Jumat (4/9).

Supriyanto juga melayangkan pujian kepada para atlet Baseball/Softball Papua yang tetap gigih melakukan latihan di tengah Pandemi. Sehingga ia optimis, atlet Baseball/Softball Papua tentu mampu berbicara banyak di pentas olahraga empat tahunan tersebut.
“Semangat para atlet luar biasa, untuk semangat dan kekompakannya sudah bagus. Semoga dengan waktu persiapan yang cukup panjang nanti bisa lebih meningkatkan performa mereka agar lebih bagus lagi. Harapan kami dari cabor ini bisa mendapatkan medali emas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Perbasasi Papua, Yan Yap Ormuseray mengapresiasi kunjungan Puslatprov KONI Papua yang datang langsung menyaksikan perkembangan latihan para atletnya.

Soal penggunaan lapangan Baseball/Softball Auri, kata Ormuseray, bila atlet bisa berkesempatan latihan di lapangan Auri, tentu akan menjadi kabar baik bagi mereka agar atletnya bisa terbiasa dengan venuenya sendiri.

“Semua tergantung ijin dari pemerintah Papua melalui Disorda, jika sudah diijinkan akan lebih bagus lagi agar atlet beradaptasi dengan venue mereka sendiri. Tapi kita tahu, saat ini venuenya masih dalam perawatan dan juga belum direserah terimakan,” tutup Ormuseray. (eri/gin).