Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum saat menunjukan puluhan senjata tajam dan Miras yang diamankan Polres Merauke dari operasi dalam rangka  cipta kondisi menjelang pelaksanaan Pilkada, Rabu (9/12). (FOTO: Sulo/Cepos)

MERAUKE-Menjelang pelaksanaan pemungutan suara,  pihak Kepolisian Resor Merauke menggelar patroli malam  yang dipimpin langsung Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Kabag Ops Polres Merauke AKP Micha P.Toding, Sik,SH bersama anggota Brimob,  Selasa ( 08/12) malam.  Patroli cipta kondisi  dimulai pukul 21.00 sampai dengan pukul 00.30 WiIT.

  Cipta kondisi  ini dilanjutkan dengan pelaksanaan razia minuman keras dan senjata tajam. Dari razia  yang dilaksanakan terhadap kendaraan-kendaraan yang melewati perempatan jalan Cikombong Merauke itu berhasil l ditemukan puluhan botol Miras jenis Sopi.

   Kapolres AKBP Ir Untung Sangaji kepada wartawan mengungkapkan, bahwa  barang bukti yang berhasil diamankan dalam razia itu berupa 5 bilah parang panjang, 2 bilah parang pendek, 2 bilah pisau badik, 2 bilah pisau dapur, 1 bilah samurai, 1 buah besi panjang, 1 pucuk softgun jenis pistol, minuman keras jenis wisky robinson sebanyak 5 botol,dan 1 buah sopi satu botol plastik sedang.

    Menurut Kapolres operasi yang dilakukan semalam tersebut dengan keliling kota  Merauke guna mengantisipasi serangan fajar. Kapolres juga menegaskan bahwa hingga pelaksanaan pemungutan suara,  situasi kamtibmas di Kabupaten Merauke masih tetap aman dan kondusif usif.

  “TNI-Polri sudah ready di TPS-TPS. Kita sudah bekerja dari tadi malam, kita bisa patahkan intimidasi-intimidasi oknum-oknum tertentu kepada masyarakat,” katanya. Kapolres menambahkan bahwa bagi  para pemilik sajam dan minuman keras tersebut telah dipulangkan, sedangkan barang bukti  diamankan. Sehari sebelumnya, Polres Merauke juga mengamankan  puluhan senjata tajam dari hasil operasi. (ulo/tri)