Empat kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, Gerry Mandagi, Fitrul Dwi Rustapa dan Mario Fabio Londok ketika selesai latihan beberapa waktu lalu. Saat ini memasuki bulan puasa Persipura kurangi intensitas latihan. (FOTO: Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Selama bulan Ramadan  membuat tim Persipura Jayapura mengendurkan intensitas latihan para pemainnya yang menjalankan ibadah puasa. Para pemain Persipura yang menjalankan puasa saat ini diperkenankan mengikuti latihan dalam satu pekan penuh. Dede Sulaiman dan kawan-kawan hanya diperkenankan mengikuti latihan hingga hari jumat.

Dihari lain pun mereka dapat menyesuaikan jam latihan agar fokus menjalani ibadah. Selain itu, beberapa penyesuaian terkait latihan selama Ramadan pun bakal dilakukan. Artinya, para pemain sedikit diberi kebebasan asalkan menu latihan yang telah diberikan tim pelatih tetap dijalani.

“Ya, selama periode ini penjaga gawang dan pemain muslim lainnya tidak akan berlatih pada hari Sabtu dan akan melakukan latihan pada waktu terbaik untuknya,” ungkap pelatih kiper Persipura, Gerson Rios kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Minggu (26/4).

Sementara itu, salah satu kiper Persipura yang menjalankan ibadah puasa, Fitrul Dwi Rustapa mengaku, bahwa para pemain yang berpuasa mendapatkan kelonggaran dari para pelatih selama menjalani latihan di bulan ramadhan.

“Selama bulan puasa kami yang menjalankan puasa, pelatih memberi kelonggaran dan menyesuaikan waktu dalam melakukan latihan dan pengiriman video latihan,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih fisik Persipura, Breno Araujo Rocha menjelaskan, bahwa mulai pekan ini para pemain Persipura lainnya akan melakukan latihan live vidio aplikasi zoom.

“Minggu ini kita juga akan mulai melakukan pelatihan langsung melalui aplikasi pertemuan zoom, semua pemain harus ikut, kecuali yang puasa mereka menjalankan latihan sesuai waktu terbaik mereka,” tandasnya. (eri/gin).