Liga 2 Indonesia

JAYAPURA – Nasib Liga 1 dan Liga 2 Indonesia hingga saat ini belum menemui titik terang. Meski PSSI dan PT LIB telah menegaskan akan melanjutkan kompetisi sepakbola tanah air di bulan Februari 2021, tapi pihak kepolisian pun tak kunjung memberikan lampu hijau soal kompetisi tersebut.

Skuat PSBS Biak ( FOTO: MO PSBS Biak)

Hal tersebut yang membuat beberapa tim Liga 1 dan Liga 2 masih enggan melakukan latihan bersama. Pasalnya banyak tim yang masih ragu kompetisi akan berjalan pada bulan Februari.

Salah satu tim Liga 2 Indonesia yang masih enggan melakukan latihan ialah PSBS Biak. Tim berjuluk Napi Bongkar itu belum memikirkan untuk mengumpulkan pemainnya dalam waktu dekat.

Pelatih kepala PSBS Biak, Juan Marcelo Cirelli mengatakan, bahwa mereka ini masih menunggu kepastian dari federasi dan operator kompetisi soal lanjutan Liga 2. Ia pun mengaku belum punya rencana untuk melakukan latihan.

“Karena kita masih menunggu kepastian dari PSSI kapan Liga 2 kick off dan sistem kompetisi bagaimana baru kita bisa melakukan persiapan,” ungkap Cirelli kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (29/12).

Pelatih asal Argentina itu hanya berharap agar wabah Corona segera meredah agar PSSI dan PT LIB maupun Polri dapat memberikan ijin untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“Saya sangat harap kalau Liga 2 bisa digulir secepat mungkin, kita semua mau bertanding, semoga masalah Covid-19 cepat berakir biar kita bisa kembali normal,” ujar mantan pemain Persidafon itu.

Sementara itu, pelatih Persiba Balikpapan, Alfredo Vera yang juga kini mentas di Liga 2 Indonesia mengaku belum memikirkan untuk melakukan latihan. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu juga mengaku masih menunggu putusan PSSI.

“Soal latihan kami belum tahu kapan akan latihan, karena kita lebih baik tunggu keputusan PSSI,” pungkasnya. (eri/gin).