Wabup Piter Gusbager, S.Hut, MUP ( FOTO: Yewen/Cepos)

KEEROM-Tidak berjalanannya pemeriksaan terhadap pergerakan orang di wilayah Kabupaten Keerom melalui dua posko yang ada di Arso 7 Kampung Yowong dan Arso 4 hari ini (kemarin-red) menjadi perhatian khusus Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP. 

  Wabup Keerom, Piter Gusbager sendiri telah melihat langsung dua pintu pengawasan pergerakan orang di Kabupaten Keerom, tetapi tidak ada aktivitas yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 di Kabupaten Keerom. 

  Oleh karena itu, Gusbager meminta kepada Tim Satgas Kabupaten Keerom untuk lebih serius dan tegas dalam melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap pergerakan orang datang ke Kabupaten Keerom. Hal ini penting dalam rangka melakukan pencegahan terhadap Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Keerom. 

  “Saya minta posko pengawasan di dua lokasi yang sudah disepakati harus diaktifkan kembali dan jangan sampai ada hari yang tidak ada pemeriksaan, karena masalah Covid-19 merupakan masalah yang serius dan harus jadi perhatian dari Pemda, terutama Tim Satgas yang telah dibentuk,” pintanya saat memberikan keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (20/4).

  Gusbager mengatakan, saat ini di Kabupaten Keerom sudah masuk dalam status siaga karena mengingat sudah ada 4 kasus positif Covid 19. Hal ini tentu tidak menutup kemungkinan akan bertambah. Oleh karena itu, hal ini penting menjadi perhatian serius dari Tim Satgas Covid-19 di Kabupaten Keerom. (bet/tri)