JAYAPURA- Kurang dari 100 hari lagi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) akan dilaksanakan di Papua, khususnya di klaster penyelenggara Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke.

Dalam kaitannya dengan hal tersebut, Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., yang juga merupakan Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, meminta agar seluruh warga kota dapat menjaga keamanan, ketertiban, hingga kebersihan di Kota Jayapura.

“Tak sampai di situ, sebab, pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) menyusul tepat di belakang PON, dengan hanya berselang beberapa minggu saja. Ini tinggal menghitung hari saja penyelenggaraan PON dan Peparnas akan dilakukan di Papua, di mana Kota Jayapura menjadi tuan rumah penyelenggara,” terang Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Rabu (30/6) kemarin.

“Demikian, mari kita jaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan kota. Jangan biarkan nama Papua, khususnya Kota Jayapura buruk di mata pengunjung yang hadir, baik atlet, ofisial, maupun wisatawan,” pungkasnya. (gr/wen)