Kapolresta saat memberikan bantuan kepada warga di Jalan Kelapa Pasir VI RT 01/RW 02 Distrik Jayapura Utara, Senin (22/6).

JAYAPURA- Pihak Kepolisian Polresta Jayapura Kota mendistribusikan bantuan sosial, 10 ton beras dari Mabes Polri kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Senin (22/6).

 Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas memimpin langsung kegiatan tersebut didampingi Kabag Sumda Kompol Willem Lumi, Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., Kasubbag Humas AKP Jahja Rumra, SH., MH, Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handry Bawilling, S.Sos., MH beserta anggota.

 AKBP Gustav R. Urbinas menjelaskan, bantuan 10 ton beras yang didistribusikan merupakan program dari Mabes Polri sebagai bentuk perhatian Polri kepada masyarakat di tengah wabah Covid-19. 

 “Ini bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, dimana penyaluran beras ini merupakan yang terakhir di dua lokasi yakni kepada masyarakat Jalan Kelapa Pasir VI RT 01/RW 02 Distrik Jayapura Utara dan masyarakat belakang Eks Bioskop Jalan Perikanan Hamadi RT 03 dan 04 / RW 03 Distrik Jayapura Selatan, “ucap Kapolresta. 

 Lanjutnya, untuk di masyarakat Pasir VI RT 01/RW 02 diberikan beras sebanyak 2 ton yang akan dibagikan ke 200 Kepala Keluarga, sedangkan masyarakat belakang Eks. Bioskop Hamadi RT 03 dan 04 /RW 03 diberikan beras sebanyak 2 ton 80 kg yang akan dibagikan ke 280 Kepala Keluarga. 

 “Bantuan 10 ton beras dari Mabes Polri sudah dibagikan secara merata kepada masyarakat Kota Jayapura yang terdampak Covid-19 dan ini  berdasarkan pendataan anggota di lapangan,” jelasnya. 

 Selain memberikan bantuan 10 ton beras dari Mabes Polri, Kapolresta beserta rombongan memberikan masker kepada warga sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Jayapura. 

 Sementara itu Ketua RT 01/RW 02 Pasir VI Distrik Jayapura Utara Obeth Logo mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia yang telah menyalurkan bantuan beras melalui Polresta Jayapura Kota dan diserahkan langsung oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas. (fia/ary)