Sat Samapta Polresta Jayapura Kota rutin gelar patroli dialogis di seputaran Kota Jayapura, Rabu (20/1).

JAYAPURA- Imbau protokol kesehatan dan jaga Kamtibmas, Sat Samapta Polresta Jayapura Kota rutin gelar patroli dialogis di seputaran Kota Jayapura, Rabu (20/1).

 Kasubnit Dalmas II Sat Samapta Polresta Jayapura Kota Ipda Alexander Yerisetow mengatakan, Patroli Aman Nusa merupakan wujud penanganan Polri terhadap wabah Covid-19 yang kini sedang melanda dunia dan juga di Papua atau Jayapura, dengan memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya Protokol Kesehatan.

 “Selama masa pandemi Covid-19 setiap hari kami rutin melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi masyarakat dan mengingatkan pentingnya Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

 Pelaksanaan patroli dilakukan dengan mendatangi tempat-tempat keramaian guna mensosialisasikan juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19. 

 Juga mengajak masyarakat ketika beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan 3M dan 1T yaitu Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan serta Tidak Berkerumun guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

 “Ini merupakan wujud kepedulian dan pelayanan serta pengabdian kami kepada masyarakat bangsa dan negara, demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam hal ini pencegahan penyebaran wabah Covid-19, sekaligus menjaga dan memelihara Kamtibmas agar terus kondusif khususnya di Kota Jayapura,” pungkasnya. (fia/ary)