Lima  Bintara Remaja yang ditugaskan di Polres Tolikara usai mengikuti pengenalan lingkungan usai dijemput dari Bandara Karubaga Kabupate Tolikara, Selasa (25/8).( FOTO:  Humas Polres Tolikara for Cepos)

WAMENA – Polres Tolikara memastikan telah mendapat kuota 5 bintara remaja yang baru diluluskan dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Jayapura untuk melakukan tugas sebagai anggota kepolisian di Kabupaten Tolikara. Kelimanya dijemput oleh oleh Kabag Sumda Polres Tolikara di Bandara Karubaga Tolikara.

   Kapolres Tolikara Leonard Akobiarek mengatakan para  bintara remaja  akan bergabung dengan anggota yang lainnya untuk mulai melakukan tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota kepolisian usai dididik menjadi anggota Polri.

   “Saya harapkan 5 anggota remaja yang bertugas di Polres Tolikara ini tak melupakan apa didikan pelaksanaan tugas sebagai anggota kepolisian saat masih ada di Pendidikan. Artinya apa yang didapatkan  dalam pendidikan bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas kepolisian khususnya di Polres Tolikara,” ungkapnya Selasa (25/8) via selulernya

   Ia juga menyatakan, jika tambahan 5 bintara remaja yang baru di Pores Taolikara ini akan lebih memperkuat jajarannya, sehingga ia menginginkan agar mereka bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan dan tutntutan pekerjaan di Polres Tolikara khususnya.

   “Saya berharap 5 bintara remaja ini bisa segera beradaptasi dengan tuntutan kerja dan lingkungan, baik dalam polres Tolikara sendiri maupun dengan lingkungan masyarakatnya,”tuturnya

   Usai menjemput 5 Bintara remaja yang dituagskan di Polres Tolikara Kabag Sumda Kompol Suroji mengucapkan selamat datang kepada 5 personil Bintara Remaja yang ditugaskan pada Polres Tolikara, atas nama Kapolres dan Waka Polres Beserta PJU Polres lainnya berharap agar dapat bertugas dengan baik dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan profesional.

   “Sebagai Bintara Remaja atau Bintara Baru agar selalu menjunjung tinggi hirarki baik antara senior dan junior, saya berharap agar Bintara yang ditugaskan pada Polres Tolikara agar dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar serta selalu Waspada.”tegasnya.

   Ia mengharapkan sebagai anggota baru yang belum mengenal baik lingkungan di sekitarnya, jika ingin keluar membeli makanan ataupun lainnya agar melapor kepada senior di penjagaan serta tidak berjalan sendiri harus body system. Artinya dalam melakukan tugas dan aktifitas sehari -hari anggota juga perlu memperhatikan keamanan dirinya.

  “Dalam menjalankan tugas dan fungsinya bintara remaja yang baru ini lebih memperhatikan keamanan atau safety diri sendiri, melapor jika ingin keluar dan selalu waspada,”bebernya. (jo/tri)