Kapolres Merauke  AKBP Agustinus  Ary Purwanto  saat  menerima  beras  bantuan  Kapolri  sebanyak  10  ton untuk disalurkan kepada warga  terdampak Covid-19  yang selama ini  belum menerima  bantuan   paket sembako, kemarin.  (FOTO: Sulo/Cepos )

MERAUKE- Polres Merauke menerima  bantuan    Kapolri  sebanyak 10 ton  beras  untuk  disalurkan kepada masyarakat   terdampak Covid-19  yang  selama ini belum tersentuh    bantuan   dari  pihak manapun. Bantuan    tersebut  diterima  langsung  Kapolres Merauke AKBP   Agustinus Ary Purwanto, SIK,   Selasa (26/6), kemarin. 

  Kepada wartawan,  Kapolres  mengungkapkan bahwa beras yang  baru diambil dari  Bulog   Merauke  tersebut merupakan   bantuan  dari  Kapolri  dimana adanya program 25 ton  untuk tingkat  Polda dan 10 ton    beras untuk   tingkat Polres. “Jadi hari ini, baru saja kita ambil  di Gudang  Bulog. Polda Papua  koordinasi  Bulog  dan kita sudah mengambilnya  sebanyak 10 ton,’’ katanya. 

  Kapolres menjelaskan bahwa   bantuan beras  dari Kapolri  tersebut akan  dipergunakan untuk membantu  dan akan disalurkan kepada  masyarakat Merauke yang membutuhkan dan  terdampak   pandemi Covid-19. ‘’Kita sudah mulai  menginventarisir melalui polsek-polsek dan bhabinkantimbmas, dimana  saja masyarakat yang membutuhkan dan memerlukan   yang mungkin  belum tersentuh  dengan  bantuan yang  saat ini sedang  dilakukan  oleh pemerintrah  daerah  Merauke,’’ jelasnya. 

    Kapolres menambahkan, bahwa   jika  data sudah ada dari polsek-polsek dan bhabikantibmas  maka pihaknya  akan segera menyalurkan    bantuan beras tersebut. Beras   10 ton  tersebut telah dikemas   dalam ukuran   10 kg.   (ulo/tri)