Kepolisian Resor Puncak Jaya mendistribusikan beras bantuan sosial yang bersumber dari Yayasan Budhha Zhu Chi Indonesia kepada masyarakat di 3 Wilayah Gembala Kabupaten Puncak Jaya, Minggu (20/12).

JAYAPURA- Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. sekaligus menyambut perayaan Natal, Kepolisian Resor Puncak Jaya mendistribusikan beras bantuan sosial yang bersumber dari Yayasan Budhha Zhu Chi Indonesia kepada masyarakat di 3 Wilayah Gembala Kabupaten Puncak Jaya, Minggu (20/12).

Pendistribusian beras bantuan sosial dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael Suradal dan dilakukan di 3 lokasi yang dibagi sesuai wilayah Gembala, dimana di dalam 1 wilayah Gembala terdapat 5 sampai 7 gereja dan nantinya dari pihak gereja yang akan menyalurkan secara langsung kemasyarakat.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael mengatakan, penyaluran beras bantuan sosial di 3 lokasi sesuai wilayah Gembala.

”Untuk Wilayah Gembala I berpusat di Gereja GIDI Jemaat Yigi kami salurkan 15 karung dan untuk Wilayah Gembala II yang berpusat di Gereja GIDI Jemaat Antiokia kami salurkan 25 karung dan terakhir di Wilayah Gembala III yang berpusat di Gereja GIDI Jemaat Dondobaga kami berikan 20 karung besar ukuran 50 kg,”jelasnya.

Pihaknya berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Kabupaten Puncak Jaya yang akan merayakan Hari Natal. ”Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Puncak Jaya ” ucap AKBP Drs. Mikael Suradal.

Sementara itu salah satu perwakilan Gembala Wilayah III Bapak Kirenius Telenggen mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Polres Puncak Jaya yang bersumber dari Yayasan Budhha Zhu Chi Indonesia.

“Kami akan selalu bersama-sama dengan pihak kepolisian untuk tetap menjaga keamanan terutamanya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021,” pungkasnya. (fia)