Wakapolres Biak Numfor Kompol Tonni Upuya, SE.,M.Si ketika ikut mengambil bagian dalam sosialisasi pencegahan Covid-19, di Halaman Mapolres, Selasa (17/3) kemarin. (FOTO: Fiktor/Cepos)

BIAK-Satu hari pasca penetapan Kabupaten Biak Numfor Siaga Covid-19, Polres Biak Numfor langsung bergerak cepat melakukan langkah-langkah pencegahan.  Salah satu misalnya seperti yang dilakukan oleh Polres Biak Numfor dengan menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19 bagi para anggota, di Halaman Mapolres, Selasa (17/3) kemarin. 

  Sosialisasi ini dikhususkan bagi jajaran anggota dan PNS yang di lingkungan Polres Biak Numfor. Tak hanya sosialisasi tentang bahaya dan pencegahan virus Corona, namun sosialisasi yang menghadirkan Dokter Poliklinik Polres Biak dr. Ulfah S. Madamar juga menjelaskan tentang cara pemakaian masker yang tepat sebagai salah satu bentuk pencegahan. 

   Adapun sejumlah materi sosialisasi yang diberikan antara lain, pengenalan dan gejala Covid-19, cara memakai masker yang benar, etika saat batuk, langkah – langkah mencuri tangan yang benar, cara bersalaman serta gerakan masyarakat hidup sehat.

   “Sosialisasi ini penting bagi para anggota dan PNS, ya kenapa penting?, ya dengan sosialisasi ini mereka dapat pahan dan tahu benar tentang Covid-19, lalu bagaimana mereka bisa mencegah dengan cara-cara yang tepat. Intinya, cara-cara pencegahan penularan harus diketahui dan ini yang menjadi perhatian kami,” ujar  Wakapolres Biak Numfor Kompol Tonni Upuya, SE.,M.Si.(itb/tri)