Tampak anak-anak ketika ikut mendapatkan pelayanan kesehatan dalam bhakti sosial yang digelar oleh Polres Biak Numfor dalam rangka menyambut HUT Bayangkara ke-73 di Kampung Syabes dan Birubi, Rabu (26/6) kemarin.(FOTO : Fiktor/Cepos)

BIAK-Menyambut Hari Uang Tahun (HUT) Bayangkara ke-73, Polres Biak Numfor menggelar bhakti sosial di Kampung Syabes dan Birubi di Distrik Yendidori. Bhakti sosial yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol. Tony Upuya, SE itu dilakukan dalam bentuk pengobatan massal dan pemberian bantuan kepada masyarakat setempat.

  Pengobatan massal yang berlangsung kurang lebih empat jam itu disambut antusias warga. Warga yang berbondong-bondong mengikuti pengobatan massal itu dengan tertib antre menunggu giliran namanya dipanggil  petugas kesehatan. Sejumlah petugas medis, termasuk dari jajaran anggota Polres Biak Numfor ikut mengambil bagian memberikan pelayanan kepada masyarakat.

  “Saya lihat masyarakat cukup antusias, mereka berbondong-bodong datang memeriksakan kesehatannya. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat dan bisa menjalin sebuah hubungan kerja yang baik ke depan, saya berharap apa yang telah kita berikan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat semua,” kata Wakapolres.

  Sementara itu Kepala Kampung Birubi Frans Asieren menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan bakti sosial itu. “Bhakti sosial dari Polres Biak Numfor ini sangat membantu masyarakat di Kampung Sybes dan Kampung Birubi. Saya mewakili masyarakat dua kampung sekali lagi mengucapkan terimakasih atas pengobatan dan bantuan yang telah diberikan dalam rangka ulang tahun Kepolisian RI,” paparnya.

   Sekedar diketahui, bahwa acara bhakti sosial di dua kampung ini dihadiri Kabag Ops dan jajaran Kasat serta sejumlah Kapolsek.  Selain itu, juga hadir langsung membantu pelayanan dalam bakto sosial itu pngurus Bhayangkari Cab. Biak, perwakilan dari Yayasan Budha Tzu Chi Biak, perwakilan Bank BRI Cabang Biak dan sejumnlah lainnya.  Polres Biak Numfor mengandeng  IDI, Dinas Kesehatan dan Yayasan Budha Tzu Chi dalam kegiatan bhakti sosial ini.(itb/tri)