MERAUKE-Kepolisian Resor Merauke  telah menyiapkan  personel   pengamanan   untuk  pelaksanaan   pengumuman    hasil  tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  di lingkup Pemerintah Kabupaten Merauke. Diketahui  sampai  hari ini,  Pemerintah Kabupaten Merauke belum  mengumumkan  hasil tes CPNS  tersebut kendati  hampir semua  daerah di Papua  telah  mengumumkannya. Alasan  belum diumumkan juga kurang jelas alias KJ.

Plt  Kepala  Kepegawaian   Kabupaten Merauke  Yacobus Duwiri, SE, M.Si

  “Kita  telah   siapkan pengamanan  untuk pengumuman  CPNS tersebut,’’ kata Kapolres Merauke   AKBP  Agustinus  Ary Purwanto, SIK, ditemui  Jumat (11/9).

   Menurut Kapolres, meski belum  ada informasi  kapan hasil tes CPNS tersebut diumumkan, namun  pihaknya  tetap  mengantisipasi  dengan menyiapkan  personel, sehingga ketika   diumumkan   secara  mendadak   misalnya, pihaknya sudah   siap. Menurut  dia, total  kekuatan   yang disiapkan adalah 2/3  dari seluruh personel  Polres  Merauke  ditambah  back up  dari TNI.

   Secara terpisah, Plt  Kepala  Kepegawaian   Kabupaten Merauke  Yacobus Duwiri, SE, M.Si mengaku belum mendapat   petunjuk    terkait dengan  pengumuman   hasil  tes CPNS  tersebut. ‘’Belum ada petunjuk,’’  kata   Yacobus Duwiri.

   Diketahui,   Bupati  Merauke Frederikus  Gebze, SE, M.Si sejak Rabu   (9/9) lalu  telah balik dari Jakarta  setelah beberapa minggu lamanya berada di Jakarta melakukan lobi-lobi   untuk  partai pengusung.  Yacobus  Duwiri menjelaskan  bahwa dirinya   sudah menemui  bupati  terkait dengan  pengumuman  tersebut, namun belum ada petunjuk.

  Ditanya alasan  belum diumumkannya  hasil tes  CPNS tersebut, Yacobus Duwiri mengaku  tidak ada  alasan. Termasuk  sampai kapan  hasil  tes tersebut baru diumumkan,  Yacobus Duwiri   mengaku tidak bisa mengomentari   hal tersebut karena  belum ada  petunjuk.

    Ditanya lebih lanjut apakah tidak ada sanksi  dari pemerintah  pusat  jika  hasil tes  tersebut terlambat diumumkan,  Yacobus Duwiri   yang menjabat sebagai Asisten III Setda Kabupaten  Merauke ini mengaku  tidak ada.  “Karena itu kewenangan  bupati,” jelasnya.

   Terkait dengan  itu, Yacobus Duwiri mengajak  para peserta tes CPNS   formasi 2018  tersebut tetap bersabar. “Saya mengajak  kepada seluruh peserta  tes untuk bersabar. Karena semua  itu ada  waktunya,’’  tandasnya.    

   Mantan Kepala Badan  Pendapatan  Daerah Kabupaten Merauke  menambahkan bahwa  hasil testing  tersebut  sudah siap  dan tinggal  diumumkan setelah ada petunjuk   dari bupati.   (ulo/tri)