Salah satu Anggota Polsek Abepura, saat menunjukkan tali yang digunakan korban gantung diri di rumahnya yang beralamat di Kotaraja Luar, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Senin (18/1) kemarin malam. ( FOTO: Polsek Abe For Cepos)

JAYAPURA- Polsek Abepura melakukan penyelidikan dan penyidikan, terkait Dosen Universitas Cenderawasih, Andi. R Rumbiak yang diduga gantung diri di rumahnya yang beralamat di Perumahan Dosen, Kotaraja Luar, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Senin (18/1) kemarin.

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav. R Urbinas melalui Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa adanya seorang dosen bernama Andi. R Rumbiak yang diduga gantung diri di rumahnya yang berada di Kotaraja Luar, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

“Ya benar, kKorban diduga gantung diri di rumahnya, sehingga korban ditemukan meninggal dunia,” katanya kepada Cenderawasih Pos, saat dikonfirmasi cenderawasih pos melalui telepon selulernya, Selasa (19/1).

Duwith menjelaskan bahwa pihaknya sendiri telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) korban ditemukan meninggal meninggal dunia, untuk melakukan olah TKP. “Kami langsung mendatangi dan mendatangi TKP lokasi korban ditemukan meninggal dunia, untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan, terkait penyebab korban gantung diri,” jelasnya.

Duwith mengatakan, pihaknya dari kepolisian sendiri telah mengecek korban secara langsung yang telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, untuk dilakukan pemeriksaan atau visum, terkait korban meninggal dunia. “Kami sudah mendatangi rumah sakit RS. Bhayangkara untuk mengecek korban secara langsung dan mengambil data mengenai korban,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai motif korban gantung diri, Duwith menyampaikan, pihaknya sendiri kini masih melakukan penyelidikan dan penyidikan, terkait motif korban gantung diri. “Masih dalam penyelidikan, terkait dengan motif korban gantung diri,” katanya saat pertanyaan dari cenderawasih pos. (bet/wen)