MERAUKE-Pelaku pembunuhan  terhadap 2 warga di belakang  perumahan Veteran, Kelurahan Kamundu   yang   oleh warga setempat  diberi  nama Rambo Kamundu, saat    ini diperkirakan sudah  jauh masuk   hutan di  belakang   perumahan  Veteran, Kelurahan  Kamundu.  

   Diketahui,  oleh warga Perumahan Veteran memberi  nama pelaku dengan  istilah Rambo Kamundu karena   datang  tiba-tiba   dan selalu  membawa anak   panah, namun    hilang  juga   tiba-tiba tanpa jejak membuat aparat  keamanan   sampai sekarang ini tak kunjung bisa  meringkusnya.   

   Kapolres Merauke  AKBP  Agustinus Ary   Purwanto, SIK melalui Kasat Reskrim AKP  Carroland Rhamdhani, SIK, SH, MH, ketika  ditemui   media ini mengungkapkan  jika pihaknya  sudah  ke  TKP,  namun    belum menemukan   yang bersangkutan. “Kita sudah coba   masuk ke dalam, namun dengan kondisi   sekarang air  setinggi pinggang sehingga    sulit bagi   anggota  untuk melakukan  pencarian,’’ katanya.  

   Kasat  Reskrim AKP  Carroland Rhamdhani memperkirakan  pelaku  sudah jauh masuk ke   dalam  hutan  dimana  lokasi  persembuyiannya  tersebut sudah dikuasai  yang  bersangkutan. Namun begitu, lanjut    Kasat  Reskrim, pencarian   terhadap  pelaku akan  tetap dilakukan  karena  telah membunuh  2  warga  masyarakat  di belakang perumahan   Veteran tersebut.   

   Sekedar diketahui, belum lama ini oleh masyarakat  sekitar Perumahan  Veteran   melihat  pelaku membawa   busur dan anak panah. Bahkan    warga  menyebutnya, pelaku telah merusak  rumah seorang guru dan mencuri di kebun  seorang pastor. Bahkan   kaca-kaca kantor  LMA yang  hampir semuanya  pecah   yang berada di  belakang  perumahan Veteran  tersebut dikaitkan   dengan  Rambo Kamundu  tersebut. Kemunculannya   baru-baru  ini membuat warga  perumahan  Veteran  resah. Pasalnya diawal tahun 2019 lalu,  pelaku   membunuh  2 warga yang sedang mencari ikan di  belakang perumahan  Veteran tersebut.   (ulo/tri)