Kanit Binmas Polsek Kelila Polres Mamberamo Tengah Bripka Simia Hisage memberikan bibit tanaman dan membantu warga menanam sayuran serta umbi-umbian di Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Rabu (2/6).

JAYAPURA – Dalam rangka mengembangkan sektor pertanian, Kanit Binmas Polsek Kelila Polres Mamberamo Tengah Bripka Simia Hisage memberikan bibit tanaman dan membantu warga menanam sayuran serta umbi-umbian di Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Rabu (2/6)

 Bripka Simia Hisage mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif guna mengembangkan keterampilan masyarakat dan kegiatan ini juga selaras dengan program pemerintah dalam upaya menguatkan ketahanan pangan masyarakat di Mamberamo Tengah di tengah masa pandemi Covid-19. 

 “Kami menyerahkan beberapa bibit tanaman yakni bibit Ubi (Petatas) , Singkong (Ubi Kayu) jagung manis dan sayur kol,”  terangnya.

 Dikatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud perhatian Polri kepada masyarakat untuk membangun kesejahteraan masyarakat di Mamberamo Tengah. 

 “Dengan diberikannya bibit tanaman ini diharapkan dapat membantu perekonomian warga masyarakat di masa pandemi Covid-19. Semoga hasil panen nantinya dapat bermanfaat bagi warga sekitar,” ucapnya.

 Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Kabupaten Mamberamo Tengah.

 Sementara itu, salah satu warga mengatakan, kegiatan pertanian ini sangat membutuhkan kerjasama, kesabaran dan ketelitian sehingga dapat membuahkan hasil yang memuaskan. ‘’Kami  mengucapkan terimakasih atas perhatian Polri kepada kami,’’ujarnya. (fia/ary)