Kapolsek Kompol Marthin Koagouw, SH membagikan ratusan makanan takjil buka puasa kepada pengendara motor dan mobil, Senin (13/5).( FOTO : Humas )

JAYAPURA – Kepolisian Sektor Jayapura Selatan dipimpin langsung Kapolsek Kompol Marthin Koagouw, SH membagikan ratusan makanan takjil buka puasa kepada pengendara motor dan mobil, untuk memeriahkan Bulan Ramadan, Senin (13/5) sore.

 Kegiatan bagi-bagi takjil gratis untuk berbuka puasa dilakukan di Jalan Raya Jayapura-Entrop, depan Mapolsek Jayapura Selatan.

 Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw, SH mengatakan,  pihaknya menyediakan sekitar 250 makan takjil yaitu berupa kolak dibagikan kepada pengendara sepeda motor dan mobil untuk berbuka puasa.

“Salah satu partisipasi anggota di dalam bulan puasa ini berbuat sesuatu hal yang positif yaitu membagikan makanan takjil dan makanan ringan  ke pengguna jalan untuk dapat membatalkan puasa,”ujar Kapolsek.

 Kompol Marthin menerangkan makanan takjil yang dibagikan berasal dari sumbangan sukarela dari anggotanya. “Kegiatan bagi-bagi takjil ini kami adakan selama bulan Ramadan di seluruh jajaran Polres Jayapura Kota dan akan bergilir dengan polsek-polsek lain. Semua sudah diatur oleh pimpinan kami yakni Kapolres Jayapura Kota,”terang Kapolsek Jayapura Selatan.

 Mantan Kabag Ops Merauke ini pun menambahkan, kegiatan ini merupakan cermin dan bukti bahwa Polri khususnya Polres Jayapura Kota dan jajarannya berbagi dan menjamin kenyamanan umat muslim yang sedang melaksanakan Ibadah Puasa pada Bulan Ramadan. (fia/ary)